Footer Widget #2

Bengal

Wednesday 11 July 2012


Adalah hasil mutasi genetic dari perkawinan silang antara kucing domestic dengan kucing jenis Leopard Asia atau disebut dengan Asian Leopard. Mulai dikembangbiakkan pada tahun 1963 oleh Jean S. Mill, diakui oleh TICA sebagai jenis baru pada tahun 1986 dan sejak saat itu mulai populer dan sering ikut dalam kejuaraan kontes kucing di beberapa Negara.
Hasil persilangan dari kucing liar dengan kucing rumahan ini menjadi menarik karena secara fisik tubuh kucing ini mirip dengan Leopard lengkap dengan corak warna tutulnya dengan ukuran yang besar dan otot yang kuat serta kemampuan seperti leopard tetapi memiliki sifat lembut, ramah, penyayang dengan majikan, mudah beradaptasi seperti kucing rumahan lainnya.
Perilaku Bengal sangat aktif dan suka melompat, sering melompat ke tempat-tempat yang lebih tinggi di sekitarnya. Kucing ini terkadang terlalu agresif dan membuat keributan, memelihara Bengal harus penuh dengan perhatian karena kucing ini sangat suka diperhatikan dan suka berada disekitar majikannya. Kalau mengingginkan kucing yang lembut, penurutu serta kuat dan aktif sebagai lambang kekuatan dan keperkasaan Bengal sangat cocok untuk menjadi peliharaan dirumah.

0 comments:

Post a Comment