Footer Widget #2

Toyger

Sunday 15 July 2012


Toyger cat
Toyger
“Toyger” sekilas nama tersebut kita teringat dengan Tiger atau harimau yang merupakan kucing besar yang keberadaanya hampir punah dimuka bumi ini karena jumlah populasinya yang semakin hari semakin berkurang. Toyger memang terispirasi dari harimau dalam pengembang biakkannya, kucing ini adalah hasil persilangan antara beberapa jenis kucing, pertama kali dirintis oleh Judy Sudgen pada tahun 1980 an yang melihat marking pada tabbies yang menyerupai harimau. Setelah beberapa percobaan dilakukan dengan cara mengawin silangkan Tabbies dengan beberapa kucing dari beberapa Negara seperti  Jammu Blu kucing jalanan dari Kashmir India yang mempunyai corak lingkar seperti harimau.
toyger cats
Toyger cats

Pada tahun 1993 kucing ini diakui oleh TICA dan pada tahun 2007 kucing ini menjadi juara kontes kucing yang diadakan oleh TICA. Ciri fisik Toyger adalah tubuh sedang dengan berat sekitar 7 – 9 kg untuk dewasa. Corak warna Toyger adalah loreng seperti harimau dengan warna bulu mirip seperti harimau yaitu coklat dengan loreng hitam. Kucing ini mempunyai telinga yang bulat dan kecil dan ekor yang panjang.
Toyger
baby Toyger

Perilaku Toyger mudah beradaptasi dengan manusia dan lingkungan, tipe yang ramah dan penyayang dengan majikannya. Toyger termasuk kucing cerdas dan interaktif, jenis ini merupakan replica harimau didalam rumah, dan menimbulkan nuansa yang eksotis seperti kita sedang berada di alam liar.

0 comments:

Post a Comment